Tamu tak diundang yang menggemaskan

author: taufan febriawan | January 5, 2011 |
no comments

image

Pagi ini saya dikejutkan dengan kedatangan “seorang” tamu. Niat saya awalnya hendak mengambil handuk yang kebetulan dijemur di luar rumah. Dengan keadaan masih setengah tidur saya melihat sebuah sosok yang aneh di lantai di halaman rumah.

Pada awalnya saya mengira sosok itu hanyalah sebuah keset berbulu. Namun ternyata ia bergerak. Kontan saya kaget sampai rasa kantuk benar-benar tidak terasa lagi. Kemudian saya lihat lagi dengan seksama, saya tetap bertanya-tanya, sosok ini berbulu lebat seperti anjing atau kucing namun berukuran kecil. Kebetulan ibu juga sudah bangun pagi tadi sehingga saya sedikit berteriak bahwa ada sosok aneh di halaman rumah. Keributanpun terjadi yang mempertentangkan sosok apakah sebenarnya ia. Adik saya yang tadinya masih terlelap juga ikut meramaikan suasana tadi pagi.

Setelah berdebat panjang dengan mengungkapkan segala kemungkinan yang ada mulai dari keset berbulu, ulat bulu sampai dengan tikus maka kami sepakat untuk menyentuhnya terlebih dahulu agar sosok tersebut mau bergerak lebih banyak. Ternyata oh ternyata ia adalah seekor kelinci yang mungkin masuk jenis angora. Kami yakin, karena ketika ia berusaha berlari akibat ketenangannya saya usik, ia melompat dan tentunya tidak menggonggong ataupun mengeong layaknya anjing atau kucing.

Sepintas saya merasa senang karena akhirnya ada seekor kelinci di rumah. Sebelumnya saya sempat berdiskusi dengan ibu mengenai keinginan untuk memelihara kelinci namun selalu tidak direstui. Namun kali ini berbeda situasinya, kelincinya datang sendiri dan jenisnya pun bukan dari kalangan kelinci pada umumnya sehingga ibu saya dengan sedikit rasa kasihan, mengungkapkan antusiasnya untuk memelihara kelinci tersebut. Paling tidak ibu akan membantu merawat dengan baik sampai ada pemilik yang mengakui kelinci tersebut.

Saya memang sudah terbiasa memegang kelinci, sehingga pagi tadi hanya saya yang berani memegangnya. Dalam hati saya bersyukur dan senang di”hadiahi” seekor kelinci di pagi ini. Semoga pertanda baik bagi saya dan keluarga šŸ™‚

update: mungkin kami ga jodoh, kelincinya hilang beberapa hari yang lalu šŸ™

This entry was posted in Uncategorized by taufan febriawan. Bookmark the permalink

0 peoples comment on “Tamu tak diundang yang menggemaskan”

get in touch

Your email address will not be published. Required fields are marked *