air dan kenangan

author: taufan febriawan | July 25, 2008 |
no comments

swimming poolHalah, judulnya itu loh! barusan liat iklannya telkom business solution. ceritanya tentang seorang anak (X) yang diejek temen2nya yang sedang berenang di sungai karena blm bisa dan ngga berani berenang. X sedih dan akhrnya pergi karena tidak tahan ejekan teman2nya. salah seorang anak (Y) yang sedang berenang mlihat kejadian itu, merasa iba dan akhrnya mendatangi kemudian mengajak si X yg tidak berani tadi untuk mencoba berenang. awalnya X kesulitan dan takut ketika masuk ke dalam sungai bahkan hmpir tenggelam, namun Y sigap membantu. sampai akhirnya Y melepas X ketika berenang, dan ternyata bisa!. dengan senang Y melihat momen itu dan membuat simbol berhasil dengan kedua tangannya, dan X pun membalasny dengan simbol yang sama.

iklan ini sebenernya tidak terlalu spesial. namun bagi saya yang dulu juga pernah punya masalah dengan kemampuan renang, iklan ini membangkitkan kenangan tersendiri. suatu hari ketika kelas renang (SD), teman2 saya dengan usilnya mendorong saya di kolam bagian terdalam. jelas saya tenggelam saat itu, karena untuk napakpun saya tidak bisa. entah siapa saat itu ada tangan yang menarik saya dari kolam. dia bukan teman saya, dan sayapun tidak tau siapa dia, saat itu saya masih berdebar-debar dan tidak sempat untuk memperhatikan sekeliling saya. sebuah pengalamn trauma namun berharga bagi saya.

apakah saya langsung bisa renang? tidak šŸ™‚ anehnya bbrp hari stlah kjadian itu, saya bermimpi perumahan tempat saya tinggal kebanjiran, tinggi sekali, sampai smuanya hanyut. di dalam mimpi itu saya bisa renang! tidak hanya bisa saya juga menyelamatkan orang lainnya. keesokan harinya kami sekeluarga (saya,adik saya dan ibu) berenang di tempat biasa. anehnya saya mulai berani renang, mencoba kolam terdalam dan berhasil mengapung! saya juga mencoba gaya bebas, dan ternyata bisa!

hehe,klo pengalamn saya mah ga cocok dijadiin iklan, tapi terus terang iklan itu bener2 membangkitkan kenangan. walopun tidak sampai sedih, namun saya selalu berangan-angan untuk bisa renang jika mlihat teman2 saya dan ibu saya. bedanya di iklan itu, si X lantas jadi atlit, klo saya cukup sampai pengurus OSIS smp bidang olahraga cabang renang :). jadi inget, dulu sdikit banget adik2 kelas yang berminat renang, hanya 2/3 orang saja dari 1 angkatan. renang memang olahraga satu2nya yang saya bisa (jika blm bisa dibilang menguasai).

skarang, nyaris 6 tahun di semarang, bisa dihitung dengan jari (jari tangan+kaki :P) berapa kali saya renang. entah ngga sempet, ngga ada temen, ngga ada duit smpe ngga ada celana renang…banyak banget lah alesannya. ga tau deh nih, masih bisa apa ngga. mudah2an ga smpe tnggelam lah klo suatu saat dpt kesmpatan untuk bisa renang lagi.

kangen renang, kangen air, kangen laut…

source image: “southwestmiddlesex.ca/PDF_documents/SWM%20Swimming%20Pool%20Steps.JPG”

This entry was posted in Uncategorized by taufan febriawan. Bookmark the permalink

0 peoples comment on “air dan kenangan”

get in touch

Your email address will not be published. Required fields are marked *