photo restoration with photoshop

author: taufan febriawan | May 24, 2007 |
4 comments

restoration photo
iseng-iseng nih nyoba restorasi foto. ketertarikan gw bwt restorasi foto sebenernya dah ada dari lama. tapi saat itu ga ada keinginan sama sekali untuk bisa. baru ketika masuk idola fotostudio, mulai deh muncul rasa pengen nyoba. pertama kali nyoba, waduh hmpir hancur berantakan :D. salahnya saat itu aku make foto yang memang agak sulit untuk di restorasi. ga cocok banget deh buat pemula. vakum beberapa saat dari restore-merestore foto, ketertarikan mulai muncul lagi pas lagi blogwalking. ngga sengaja nemu iklan tentang restorasi foto. langsung deh dibuka dan dalam sekejap semua portofolio gw liatin satu persatu secara detail. selesai melototin tu foto2 hasil karya orang lain jd kepengen bikin.

langsung gw googling bwt nyari image yang pas. kata kunciny portrait. setelah dapet, disimpen langsung deh dimulai percobaan di kosan. bener2 cm berbekal trial and error plus main feeling pake photoshop. alhasil ya gambar di atas itu. waktu pengerjaan kalo di total2 sih sekitar 1 jam efekftif. aslinya mah butuh 4 hari termasuk masa dormansi (males, ga mood, sibuk, kecapekan, ngerjain tugas, kerja dll). he2x, lama juga yah. foto diatas termasuk kelas yang tidak begitu sulit untuk direstorasi. ya mudah2an bisa jadi latihan deh biar gambar berikutnya lebih baik (baik dari segi kualitas hasil maupun waktu efektif pengerjaan). tertarik restorasi foto jg? mari kita berdiskusi dan silahkan berikan komentar anda. cu!



This entry was posted in Uncategorized by taufan febriawan. Bookmark the permalink

4 peoples comment on “photo restoration with photoshop”

  • brownies on 04:27 May/25/2007 said:

    lumayan2..not bad. ayo smangat lagi biar makin lancar bikinnya 😀

  • wedhouz on 00:04 May/27/2007 said:

    hmm.. jujur saja kok habis di restorasi jadi mirip cowok ya…

  • taufan on 10:53 May/27/2007 said:

    iya mas wedhouz, makasi commentny. emang ada efek sampingnya sih. mudah2an bsok klo bikin lagi, bisa lebih baik lagi deh hasilnya 😀

  • flash data recovery on 12:05 Sep/14/2009 said:

    i like the former one~~

get in touch

Your email address will not be published. Required fields are marked *